Jumat, 24 Juni 2016

Mengatasi Insomnia Secara Alami

Tidur merupakan kebutuhan tubuh untuk istirahat. Orang umumnya menghabiskan sekitar sepertiga waktu harian mereka untuk tidur.  Jumlah jam dan kualitas tidur masing-masing orang berbeda.

Lamanya waktu tidur tidak menjamin kebutuhan istirahat terpenuhi, jika kualitas tidurnya tidak bagus. Apalagi orang yang waktu tidurnya sedikit atau sangat sedikit seperti pada penderita insomnia.

Insomnia sendiri sebenarnya merupakan gangguan yang kadang terjadi pada seseorang yang sedang mengalami masalah/ stres atau terlalu banyak pikiran. Dan hal tersebut wajar jika terjadi sesekali saja.

Namun akan menjadi masalah yang akan menggganggu kesehatan, jika insomnia tersebut berlangsung lama. Untuk mengatasinya seringkali orang lebih suka menggunakan cara instan yaitu dengan mengkonsumsi obat tidur.

Cara itu memang sangat praktis, tinggal minum satu atau dua pil sesuai dengan dosis dan tidak perlu menunggu lama kantuk akan segera datang, lalu tidur. Tapi cara demikian akan perakibat buruk dalam jangka panjangnya.

Untuk menadapatkan efek ngantuk dan tidur yang sama, akan dibutuhkan dosis yang lebih besar untuk pengguna yang sudah lama dan semakin lama akan semakin besar dosis yang dibutuhkan.

Pil tidur dapat menyebabkan gangguan fungsi organ-organ lain dan tentukan bisa menimbulkan penyakit.

Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah insomnia tanpa harus menggunakan obat.
1. Membaca buku atau artikel yang ringan-ringan.
2. jangan minum alkohol atau asap.
3. Olahraga ringan, seperti berjalan-jalan dalam ruangan atau sedikit senam sebelum tidur.
4. Gunakan teknik relaksasi setengah jam sebelum Anda pergi tidur.
5. Menghindari kopi dan cola terutama dari sore.
6. Mandi dengan air panas, satu jam sebelum ke tempat tidur.
7. Hindari makan berat untuk makan malam terutama menjelang tidur.
8. Minum teh hijau sebelum waktu tidur.
9. kamar tidur harus tenang dan gelap, dan dengan udara segar.
10. Gunakan tempat hanya untuk tidur dan tidak ada kegiatan lain terkait pekerjaan.
11. Jika Anda masih kesulitan untuk tidur. Bangunlah, lakukan aktifitas ringan lainnya dan kembali tidur ketika Anda merasa lelah lagi.
12. Satu malam yang buruk bukanlah tanda untuk malam buruk berikutnya, berpikir positif bahwa malam berikutnya akan menjadi lebih baik.

Berikut adalah semua cara alami untuk mendapatkan tidur malam yang lebih baik. Itu lebih baik untuk mendapatkan obat alami bukan semakin kecanduan pil tidur. Namun jika insomnia Anda semakin parah, mungkin perlu bantuan ahli pengobatan seperti misalnya terapi.


Anda bisa mencoba terapi PAK PUR yang memadukan beberapa teknik pengobatan dengan stimulasi mikro energi listrik untuk mengatasi insomnia Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.